3 Destinasi Wisata di Papua yang Paling Populer

3 Destinasi Wisata di Papua yang Paling Populer

Indonesia adalah surga tersembunyi untuk para traveler, baik lokal maupun mancanegara. Pantai dan pemandangan gunung yang estetis di sekian banyak pelosok negri telah bukan rahasia lagi. Banyaknya turis mancanegara yang mulai hadir ke sekian banyak tujuan wisata lokal kita menciptakan masyarakat setempat mulai ikut membina infrastruktur yang menciptakan turis baru merasa nyaman mendatangi tujuan wisata tersebut.

Salah satu pesona wilayah Indonesia ialah Papua, yang semenjak tahun 2003 telah terbagi menjadi 2 propinsi, yakni Papua dan Papua Barat. Dalam tulisan ini, kami akan membicarakan tempat wisata di Indonesia yang menarik dan menarik, tepatnya yang dapat kita temui di Papua dan Papua Barat.

1. Taman Nasional Lorentz

Wisata di Papua

Wisata di Papua

Dilansir situs daftar agen resmi sbobet terbaik yang ada sejak tahun 2009 Taman Nasional Lorentz merupakan taman nasional berskala besar yang terletak salah satu 2 provinsi, yakni provinsi Papua dan Papua Barat. Kita dapat menikmati alam yang alami dan vegetasi di dekat taman. Di wilayah ini kita dapat melihat kebudayaan suku pribumi Papua laksana suku Asmat, Suku Sempan, Suku Dani dan pun Suku Amungme. Untuk menjangkau tempat ini kita dapat menggunakan pesawat dari kota Timika melewati bagian unsur utara taman, atau dapat juga dengan jalan laut mengarah ke Pelabuhan Sawa Erma.

Taman yang mempunyai ekosistem pribumi ini mayoritas adalah hutan yang belum pernah terjamah manusia. Adapun semua penduduk lokal yang tinggaldi dekat lokasi taman nasional juga ikut serta mengawal hutan yang ekosistemnya masih pribumi ini. Banyak spesies tumbuhan dan hewan yangdapat kita lihat di sini. Tentunya, anda harus tetap menjaga kesucian dan keindahan taman nasional yang dibentengi ini.

2. Air Terjun Kiti Kiti.

Kita dapat menikmati dua objek sekaligus, yakni air terjun dan pun lautsebab situs air terjun ini mengalir langsung ke laut lepas. Pada ketika surut, saya dan anda bisa menikmati pantai yang terbentuk. Jangan tak sempat untuk membawa persiapan guna liburan ke pantai. Saat pasang,anda masih dapat menikmati air terjun yang estetis dan merasakan air berwarna kebiruan yang jernih.

Banyak kegiatan yang dapat kita kerjakan di wilayah ini, salah satunyaialah memancing, berenang dan snorkeling. Di samping itu, anda jugadapat melakukan pekerjaan berkemah di pulau tidak berpenghuni di sekitarwilayah air terjun ini. Tempat yang sempurna guna kita yang menyenangi tempat wisata yang sesuai untuk backpacker ini sayangnya masih tergolongsusah untuk dijangkau, oleh karena tersebut akses mengarah ke tempat ini masih terbatas. Salah satunya ialah dengan menaiki speed boat dari Pelabuhan Fakfak yang memakan waktu selama 4 jam perjalanan. Meskipun begitu, pemandangannya sesuai dengan masa-masa yang anda butuhkan untukmenjangkau air terjun ini.

3. Pantai Patawana

Pantai yang mempunyai pasir putih ini tidak terlampau jauh dari pusat kota. Berjarak 30 kilometer dari pusat kota, dan bisa ditempuh sekitar satu jam dengan memakai kendaraan bermotor. Ekosistem pantai yang masihpaling terjaga, diperbanyak dengan satwa di dekat pantai yang dapat berkeliaran dengan bebas, hamparan pasir putih kemerahan, air biru bening dan sederetan pohon kelapa adalah pesona utama dari pantai Patawana. Banyak pekerjaan yang dapat dilakukan, salah satunya snorkeling, diving, dan pun surfing. Bagi surfing dan merasakan ombak, kita dapat datang ke pantai ini dari bulan Agustus hingga September.

Itulah 15 lokasi wisata di Papua dan Papua Barat. Keindahan alam dan keberagaman kebiasaan yang dapat kita nikmati di Papua memang tiada duanya. Meskipun memiliki keunggulan dalam pemandangan dan keindahan,namun tentunya laksana tempat wisata lainnya, lokasi wisata di Papuapun mempunyai kekurangannya. Yang penting ialah kita untuk tidak jarang kali menjaga kesucian dan keindahan alam.

COMMENTS