4 Wisata Menarik di Mesir Yang Wajib Dikunjungi

4 Wisata Menarik di Mesir Yang Wajib Dikunjungi

Mesir paling populer dengan lokasi wisata kemajuan yang kuno dan menakjubkan, dimana kemajuan mesir kuno terletak di di bagian unsur timur laut Afrika. Salah satu misal peradapan kuno mesir yang terkenalialah Piramida Giza dan Sphinx. Akan tetapi, tidak boleh salah, lho. Mesir ternyata tak hanya mempunyai obyek wisata yang berupa bangunan atau monumen kuno yang memukau tapi tidak sedikit juga yang tergolong kedalam pemandangan terindah di dunia lainnya.

Alexandria

Menurut daftar situs agen resmi sbobet terbaik yang sudah ada sejak tahun 2009 salah satu kota yang terdapat di Mesir ini adalah kota sangat besar kedua dan namanya telah begitu familiar sampai ke semua dunia. Alexandria atau yang disebut pun dengan Al-Iskandariyyah. Lokasi yangpaling indah ialah salah satu pesona dari kota tersebut.

Selain tersebut di Kota Alexandria saya dan anda bisa melihat kemegahan Sphinx dan pun teater Romawi kuno. Yang lebih menakjubkan lagi, di antara spot di Alexandria terdapat yang masuk dalam 7 keganjilan dunia, namanya yakni the great lighthouse.

Selain tersebut keindahan Alexandria dapat dinikmati di pesisir pantainya yang menghadapi laut mediterania. Pasir putih kekuningan membentang nyaris sepanjang 25 kilometer yang memberi batas kota Alexandria dengan garis pantai yang tidak kalah dengan Pantai Terindah Di Indonesia . Keeksotikan itu yang menciptakan wisatawan sangat kerasan tinggal dipantai ini saat berada di Mesir.

Taman Montazah

Taman Montazah terletak di istana muntaza atau biasa orang sebut dengan El Montazah Palace. Istana ini adalah sebuah lokasi peristirahatan untuk keluarga Raja Fuad I dan kerabatnya, sesudah berburu. Istana ini di bina pada tahun 1932 oleh Raja Fuad I.

Untuk taman ini tempatnya ada di areal Istana Raja Farouk yang mempunyaitidak sedikit pohon kurma di halamannya dan begitu teratur rapi. Daya tarik utama pasti saja terletak pada Istana Raja Farouk. Sekarang bangunan ini hanya dipakai untuk lokasi menjamu semua tamu tamu kenegaraan.

Masjid Abu Al-Abbas Al-Mursi

Wisata Menarik di Mesir

Wisata Menarik di Mesir

Masjid megah ini didirikan pada tahun 1775 dan pun tanda terhadap hadirnya kemuliaan seni arsitektur Islam. Wajar saja bila bangunan masjid ini begitu megah, disebabkan seorang yang membangun mempunyai nama Abu Al-Abbas memang adalah orang berada keturunan Murcia Andalusia.

Masjid ini mempunyai elevasi mencapai 23 meter dengan dua pintu masuk di sisi unsur utara dan unsur timur dengan kubah berbentuk silinderlaksana drum dengan ukiran-ukiran yang artistik.

Sementara guna bagian selatannya terdapat suatu menara dengan tinggihingga dengan 73 meter. Masjid ini begitu kental dengan arsitektur Mamluk. Gaya ini menjadi representasi dari Dinasti Islam Mamluk yang pernah berkuasa di Mesir dan Siria sepanjang abad ke-13. Masjid Abu Abbas al-Mursi terletak di area Anfoushi, Alexandria.

Perpustakaan Besar Alexandria

Jika kamu ingin tahu segala sesuatu mengenai Alexandria, kamu bisa datang ke museum ini. Dulunya Perpustakaan Alexandria atau yang dikenal sebagai Perpustakaan Iskandariyah pernah menjadi perpustakaan terbesar di dunia.

Museum yang di bina pada mula abad ke-3 SM pada masa pemerintahan Ptolemeus II dari Mesir ini tadinya adalah pusat ilmu pengetahuan bidang hellenistik. Namun kini, perpustakaan yang pernah dinobatkan menjadi yangsangat besar di dunia ini berpindah fungi jadi tempat menyimak yang nyaman dan menyimpan 400.000 hingga dengan 700.000 naskah urgen dan bersejarah dalam format golongan papirus yang tercipta dari tumbuh-tumbuhan yang hidup subur di rawa-rawa sepanjang sungai Nil. Selain tersebut Perpustakaan ini pun memiliki koleksi urgen lainnya laksana manuskrip keagamaan termasuk duplikat langka dari Al Qur’an.

Itulah rekomendasi lokasi wisata di mesir yang me sti dikunjungi sebab memang kebanyakan ialah wisata religi dan sejarah budaya. Untuk yang penasaran, mungkin dapat mencoba wisata ke wilayah di atas.

 

COMMENTS