Jenis Kegiatan Perawatan yang Dibutuhkan untuk Perangkat Lunak Gereja

Penggunaan komputer untuk kegiatan keagamaan telah menjadi umum seiring waktu; hari ini berbagai jenis perangkat lunak manajemen gereja digunakan untuk administrasi di gereja-gereja. Ini biasanya melibatkan perangkat lunak yang akan memelihara basis data anggota, donatur, transaksi keuangan, acara yang akan dilakukan, dan banyak lagi. Mereka bukan hanya cara yang efisien untuk menyimpan dan melakukan fungsi-fungsi canggih pada data tetapi juga cara cepat untuk mendapatkan laporan dalam bentuk grafik.

Setelah Anda membeli perangkat lunak, Anda mungkin mengalami kesulitan untuk menanganinya, terutama jika Anda tidak melek komputer. Jadi pertanyaannya adalah – Apa yang perlu Anda lakukan untuk menangani perangkat lunak yang Anda beli dengan cara yang efisien dan bagaimana Anda akan menerima dukungan yang Anda butuhkan?

Ini adalah sesuatu yang akan menjawab pertanyaan di atas.

Dukungan Gratis

  • Dukungan dan pemeliharaan gratis disediakan oleh sebagian besar perangkat lunak pengelolaan amal.
  • Layanan dukungan pelanggan disediakan oleh pakar teknis melalui email, panggilan, obrolan, dan surat.
  • Situs web dari tempat Anda membeli perangkat lunak untuk gereja Anda mungkin juga memiliki webinar, tutorial video, dll. Untuk memberikan demo praktis tentang cara memanfaatkan perangkat lunak gereja. Dukungan gratis terbatas untuk jangka waktu biasanya tiga bulan. Penyedia perangkat lunak memberikan panduan pendahuluan yang berisi instruksi start-up. Dalam perangkat lunak kecil di mana operasi minimum dilakukan, itu sudah cukup untuk memahami kerja perangkat lunak.
  • Beberapa penyedia perangkat lunak juga menawarkan manual yang memiliki rincian mendalam tentang setiap aspek yang mungkin dalam bentuk pdf atau fisik.
  • Bendahara, sekretaris, dan administrator dibantu melalui forum online di mana mereka dapat mengadakan diskusi satu-ke-satu dengan para pakar mengenai bantuan keuangan, akuntansi, hadiah, dll. Dari perangkat lunak pengelolaan amal.

Dukungan Berbayar

Setelah jejak dukungan gratis Anda berakhir, Anda harus membayar dukungan dan pemeliharaan yang dapat berupa kontrak bulanan atau tahunan atau pembayaran per layanan.

  1. Dasar Kontrak – Ini adalah cara yang lebih murah untuk berurusan karena Anda harus membayar jumlah tetap setiap bulan atau setiap tahun. Ini adalah pilihan terbaik jika Anda berurusan dengan database besar dan gereja Anda memiliki perangkat lunak multitasking yang digunakan oleh sejumlah pengguna. Jenis layanan ini didasarkan pada volume operasi yang mungkin tidak dapat Anda lakukan secara bersamaan. Ketika Anda membutuhkan asisten untuk rentang waktu yang panjang, katakanlah selama berjam-jam, menandatangani kontrak adalah tepat.
  2. Bayar Per Layanan- Vendor perangkat lunak akan menagih Anda untuk setiap panggilan atau bantuan email yang ditawarkan. Biasanya ini terjadi ketika Anda memerlukan dukungan teknis untuk masalah yang jarang terjadi. Biaya layanan tersebut sesuai dengan waktu tanggapan yaitu jika Anda memerlukan bantuan segera, Anda harus membayar lebih sedangkan ketika Anda menunggu giliran Anda yang dapat kapan saja sepanjang hari, layanannya murah.

Latihan

Vendor juga memberikan pelatihan untuk menggunakan perangkat lunak gereja dan sistem manajemen amal yang mungkin tersedia dari jarak jauh atau melalui interaksi fisik. Sesi pelatihan dilakukan selama satu sampai empat jam tergantung pada kebutuhan peserta pelatihan. Pelatihan biasanya diberikan di bidang-bidang seperti keuangan, donasi dan bantuan hadiah, keanggotaan, dll. Sesuai dengan perangkat lunak. Kelas-kelas dilakukan menggunakan laptop atau desktop. Kursus yang dilakukan membuat peserta pelatihan sempurna untuk menangani perangkat lunak mereka melakukan tugas koordinator keuangan, koordinator donasi, koordinator keanggotaan, bendahara dll

Paket perangkat lunak manajemen gereja telah merevolusi proses administrasi di gereja. Mereka mengurangi kesalahan yang dibuat selama penanganan manual dan juga database tidak hanya di satu tangan, itu dapat diakses oleh semua orang di masyarakat.

COMMENTS