Manfaat Utama Menggunakan Perangkat Lunak Dukungan Litigasi

Ketika menyangkut litigasi, Anda harus melindungi diri sepenuhnya untuk memastikan bahwa semua dokumen hukum dipertanggungjawabkan dan ditandai untuk relevansi. Di masa lalu, satu-satunya cara untuk melakukan ini adalah dengan mengajukan semua dokumen kertas yang terkait dengan kasus tersebut, terlepas dari seberapa kecil mereka tampaknya, dan membuat catatan atau salinan dari dokumen-dokumen kunci yang dianggap relevan dengan kasus.

Namun, dengan kemajuan teknologi modern, perangkat lunak pendukung litigasi kini memudahkan untuk membantu pengacara dalam proses litigasi dengan menyediakan basis data elektronik untuk mengatur, mencari dan meninjau materi penemuan termasuk transkrip deposisi, dokumen dan gambar yang dihasilkan, serta korespondensi .

Program perangkat lunak yang kuat memungkinkan pengguna untuk berkomentar dan menandai relevansi dokumen saat ulasan pengguna, sehingga pengguna menyumbangkan data menjadi bagian dari parameter identifikasi dan penelusuran dokumen. Dokumen elektronik baru ini memiliki kedudukan yang sama dengan dokumen kertas kecuali tidak harus dicetak, dapat dibagikan dan dikerjakan secara real time, dan dapat diakses atau direferensikan lebih cepat dan lebih efisien dari mana saja di dunia. .

Sebagai pengacara, Anda dan tim pendukung Anda harus memiliki akses yang terpusat dan terkontrol ke dokumen-dokumen ini secara teratur. Jika Anda menggunakan dokumen dalam bentuk kertas mereka, mereka akan mengambil banyak ruang fisik di meja Anda dan di kantor Anda dan mengharuskan Anda untuk membawa-bawa kotak-kotak berat saat Anda bekerja, sehingga berisiko cedera atau dokumen hilang atau salah tempat. Namun, dengan versi elektronik, Anda dapat mengakses dan memperbarui dokumen melalui komputer Anda dan menjaga meja Anda tetap bersih, sambil memastikan dokumen selalu dapat diambil, dan punggung bawah Anda tidak dalam bahaya.

Keuntungan lain dari mengimpor semua dokumen ke dalam sistem perangkat lunak pendukung litigasi adalah kemampuan Anda yang ditingkatkan untuk berbagi dan mengangkut dokumen. Di dunia hukum, pihak-pihak dalam sebuah kasus memiliki hak untuk melihat dokumen yang dapat ditemukan. Di masa lalu, ini berarti membuat salinan dan mengirimkannya bolak-balik seperlunya atau mengandalkan faks atau transfer email, yang melambatkan atau menyumbat server perusahaan, merusak keamanan file dan sering memiliki batasan ukuran file. Ketika dokumen berada dalam sistem pengelolaan dokumen elektronik, Anda dapat membagikan dan memindahkannya dengan lebih aman, mudah, dan dengan biaya lebih rendah melalui hanya mengizinkan akses bersama ke platform.

Ketika Anda menyimpan dokumen Anda dalam bentuk elektronik, Anda juga tidak perlu khawatir kehilangan kualitas atau menjadi korban bencana yang tak terduga. Ketika orang-orang terus melihat dokumen yang sama berulang kali, minyak dari kulit Anda dapat mulai merusak kertas atau mungkin mengolesi tinta. Anda dapat menumpahkan kopi di dokumen atau di komputer Anda saat Anda bekerja lembur, berjuang untuk tetap terjaga. Jika dokumen-dokumen tersebut disimpan dalam lingkungan berbasis cloud, Anda meminimalkan risiko kerusakan dan kerugian. Terlepas dari apakah Anda menumpahkan kopi atau kehilangan komputer Anda, Anda masih dapat mengakses file dari komputer lain.

Penggunaan perangkat lunak pendukung litigasi sehingga membuat pekerjaan seorang pengacara jauh lebih mudah dan manfaat dari pelaksanaannya tampaknya menang atas biayanya. Anda akan dapat mengakses file yang Anda butuhkan lebih cepat dan akurat melalui sistem pengarsipan elektronik yang efisien. Ketika Anda perlu membagikan dokumen tersebut dengan pihak lain, Anda akan dapat melakukannya dengan aman dan biaya efektif melalui fungsi berbagi dan pengiriman aplikasi yang terintegrasi. File elektronik perangkat lunak litigasi pendukung akan lebih baik dijaga, dapat diakses secara terpusat dan dapat diterapkan secara global sehingga menghasilkan format yang ideal untuk dokumen hukum dibandingkan dengan file kertas bekas.

Sangat mungkin di tahun-tahun mendatang, transfer baru ke era digital ini akan menjadi norma fundamental bagi firma hukum, konsultan, ahli, penyelia asuransi, dan profesional dukungan litigasi lainnya yang ingin tetap kompetitif dan berkembang di ujung tombak teknologi.

COMMENTS