Perangkat Lunak Kustom Vs Solusi Perangkat Lunak Kalengan – Pro dan Kontra

Ketika bisnis Anda membutuhkan solusi perangkat lunak, Anda memiliki beberapa arah di mana Anda bisa pergi. Firma pemrograman kustom yang kredibel dapat membantu Anda memutuskan dengan menyelesaikan analisis kebutuhan terperinci sehingga mereka dapat memberi Anda informasi yang dibutuhkan bagi Anda untuk membuat keputusan bisnis terbaik untuk perusahaan Anda.

Tidak selalu mudah memutuskan aplikasi mana yang tepat untuk bisnis Anda. Berikut adalah beberapa pro dan kontra yang dapat membantu Anda memutuskan.

Perangkat Lunak yang Disesuaikan – PRO:

# 1. Perangkat lunak yang disesuaikan dapat memberikan apa yang Anda butuhkan. Pengguna sebenarnya sangat bagus dalam menggambarkan alur kerja dan sebagai hasilnya, perangkat lunak dapat lebih efektif dirancang untuk meningkatkan efisiensi pengguna.

# 2. Anda memiliki perangkat lunak dan kode di belakangnya yang memberi Anda kendali lebih besar atas peningkatan di masa mendatang sehingga peranti lunak dapat berubah seiring perubahan bisnis Anda.

# 3. Perangkat lunak kustom memungkinkan pembuatan laporan yang berarti yang digunakan untuk membuat keputusan bisnis yang cerdas.

# 4. Setelah perangkat lunak dikembangkan, programmer akan terbiasa dengan proses kerja Anda dan akan lebih sesuai untuk memberikan dukungan teknis terbaik untuk memahami masalah umum, perangkap, dan sekitarnya bekerja serta memberikan perbaikan berkelanjutan pada perangkat lunak Anda. Tidak seperti perangkat lunak pendukung dukungan teknis yang biasanya menangani masalah umum.

# 5. Karena pengguna akan memiliki input ke dalam desain, karyawan akan lebih siap menerima sistem baru. Mereka juga akan membutuhkan lebih sedikit pelatihan karena mereka terlibat dalam pengembangan.

# 6. Peningkatan uang Anda dengan bijaksana dihabiskan untuk fungsi yang sebenarnya Anda butuhkan untuk meningkatkan proses Anda.

Perangkat Lunak Khusus – CONs:

# 1. Perangkat Lunak Custom disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan Anda; oleh karena itu Anda harus mengharapkan untuk membayar lebih. Berapa banyak lagi tergantung pada ruang lingkup kemampuan perangkat lunak. Ingatlah uang yang Anda simpan dalam jangka panjang dari pekerjaan yang digandakan.

# 2. Perangkat lunak kustom tidak tersedia seperti perangkat lunak rak. Kerangka waktu akan tergantung pada ruang lingkup proyek. Waktu untuk mengembangkan perangkat lunak dapat dikurangi dengan menggunakan pengembang berpengalaman dengan praktik pengembangan perangkat lunak yang terbukti.

Off the Shelf Software – PRO:

# 1. Dari perangkat lunak rak sudah tersedia untuk digunakan saat pembelian.

# 2. Biaya awal hampir selalu kurang dari perangkat lunak khusus, namun Anda mungkin memiliki biaya lisensi di mana Anda harus membayar biaya untuk setiap pengguna perangkat lunak.

# 3. Dukungan teknis biasanya gratis.

Off the Shelf Software – CONs:

# 1. Perangkat lunak ini mungkin tidak dapat diperluas untuk membuat fungsi lain yang mungkin Anda perlukan karena itu banyak perusahaan menggunakan dua aplikasi perangkat lunak yang berbeda untuk menyelesaikan tugas mereka sehingga menghasilkan entri data yang redundan.

# 2. Anda harus menyesuaikan alur kerja Anda saat ini, bukan perangkat lunak yang memenuhi kebutuhan proses Anda sehingga menghasilkan "pekerjaan" dan Anda tidak mendapatkan hasil pelaporan yang Anda inginkan.

# 3. Jika Anda mengalami masalah spesifik dengan perangkat lunak, pabrikan perangkat lunak akan mengatasi perbaikan atau memutakhirkan pada jadwal waktu mereka bukan milik Anda.

# 4. Karena pengguna tidak memiliki masukan tentang bagaimana perangkat lunak akan berfungsi, mereka mungkin lebih enggan terhadap perubahan dan akan memerlukan pelatihan yang dapat mahal tergantung pada berapa banyak pengguna yang Anda miliki.

# 5. Beberapa perangkat lunak memproduksi biaya lisensi tahunan atau biaya perpanjangan langganan.

COMMENTS