The Essentials Of Software Testing – Apa Semua Orang Harus Tahu Tentang Pengujian Perangkat Lunak Komputer

Karena kita hidup di zaman teknologi tinggi, istilah perangkat lunak komputer tidak benar-benar baru bagi kita. Mereka pada dasarnya ditemukan di sebagian besar gadget elektronik yang biasa kita lihat atau manfaatkan – dari komputer yang kita gunakan untuk internet hingga aplikasi sistem yang membuat mesin-mesin dasar beroperasi. Memang, kemunculan mereka ke masyarakat kita telah merevolusi cara kita menjalani kehidupan kita dan itu karena ini bahwa prospek masa depan sedang dilemparkan mengenai meningkatnya permintaan perangkat lunak komputer di masa depan. Jadi apa yang kemudian adalah pengujian perangkat lunak?

Sama seperti produk lain yang kami lihat yang sedang beredar di pasar, masing-masing produk ini harus lulus kualifikasi atau standar tertentu sebelum disediakan untuk umum. Demikian pula, itulah yang dilakukan pengujian perangkat lunak. Ini memastikan bahwa program perangkat lunak melewati standar atau kualitas tertentu yang ditentukan oleh ahli pengujian komputer profesional sebelum digunakan oleh pemrogram untuk mengoperasikan aplikasi, gadget, dan sistem komputer lainnya.

Bagi kami untuk memahami keseluruhan proses dengan lebih baik, pengujian perangkat lunak dapat diringkas menjadi tiga proses: verifikasi, deteksi kesalahan dan validasi. Mari kita lihat setiap langkah proses. Verifikasi, dari verifikasi kata akar, mengacu pada langkah validasi atau verifikasi kemampuan dan kualitas perangkat lunak yang dikembangkan untuk melihat apakah itu melewati atau mencapai standar atau persyaratan yang diinginkan sebelum mempertimbangkannya untuk penggunaan umum.

Tetapi bagaimana jika perangkat lunak dan bagiannya tiba-tiba salah? Sekarang di situlah proses deteksi kesalahan datang. Langkah ini akan tunduk pada program perangkat lunak khusus untuk serangkaian tes di mana ia diharapkan gagal dalam keadaan normal. Tentu saja, jika itu tahan serangkaian tes tanpa gagal standar yang diperlukan, maka itu disetujui.

Tes terakhir yang perlu diperjuangkan adalah langkah validasi, yang mengharuskan program perangkat lunak untuk melakukan tugas atau layanan dibuat. Dan jika program perangkat lunak berhasil mengatasi ketiga langkah ini, maka akan dikenakan serangkaian aplikasi uji akhir untuk menentukan kesesuaiannya untuk layanan teknologi tingkat tinggi. Jadi dengan kata lain, program perangkat lunak akan melakukan tahapan yang berhasil di antara semua tes ini, maka sekarang akan digunakan untuk distribusi dan penggunaan umum.

Apa implikasi pengujian perangkat lunak terhadap masyarakat kita? Yah, orang mungkin menemukan proses teknologi ini rumit tetapi sebenarnya, itu dapat berpotensi membantu dan menyelamatkan lingkungan kita dari kerusakan di masa depan yang dapat membawa teknologi yang disalahgunakan. Pengujian perangkat lunak memungkinkan ahli pengujian untuk menentukan pada tahap awal kemungkinan faktor yang dapat menyebabkan kerusakan sistem teknologi pada program perangkat lunak tertentu dan kemungkinan dampak buruknya jika disalahgunakan dalam jangka panjang. Secara keseluruhan, ini akan membantu para ahli menghasilkan data atau fakta yang akan membantu mereka meningkatkan penelitian mereka di bidang teknologi komputer untuk menghasilkan produk yang lebih inovatif dan teknologi yang bermanfaat di masa depan.

COMMENTS